Cara Memotong Fillet Ikan

Siapa yang tak suka ikan. Terkecuali vegetarian, sebagian besar dari kita tentu suka dengan ikan. Selain enak, ikan juga memiliki ...




Siapa yang tak suka ikan. Terkecuali vegetarian, sebagian besar dari kita tentu suka dengan ikan. Selain enak, ikan juga memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk tubuh dan otak Anda. Ikan yang bagus diantaranya adalah ikan yang banyak mengandung asam lemak omega-3 karena zat ini sangat bagus untuk nutrisi otak. Asam lemak omega-3 dapat menyokong fungsi sel saraf otak dan meningkatkan kadar memori otak.

Ikan merupakan salah satu bahan masakan Indonesia yang bisa diolah dengan berbagai cara, misalnya dengan cara digoreng, dibakar, atau menjadi bahan campuran sup atau semur. Oleh karena itu, ikan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan contohnya semur ikan bandeng tepung yang bercita rasa gurih dan kaya rempah. Namun, tak jarang pula, ikan diolah dalam bentuk fillet. Ikan yang seringkali diolah dalam bentuk fillet antara lain ikan kakap, ikan gurami, bahkan ikan nila.
Bagaimana cara memotong fillet ikan yang benar? Pertama-tama letakkan fillet ikan pada alas memotong atau talenan yang bersih. Posisikan ikan dengan kulit menghadap ke bawah. Selipkan pisau panjang dan tajam mulai dari ujung ekor, antara daging dan kulit ikan. Pegang kulit ikan yang kuat dengan tangan Anda. Kemudian dengan lembut, dorong pisau yang tajam tadi sepanjang sudut 30 derajat. Sayat ikan mulai dari kulit tanpa memotongnya. Nah, ikan siap menjadi bahan masakan Indonesia sesuai selera Anda.

Related

tips-seafood 4486265230210080559

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item

Powered by themekiller.com