Goulash Soup

Awalnya suamiku yang seneng bgt pesan goulash soup di restaurant. Lalu minta coba dibikinkan di rumah. Ternyata ga terlalu sulit tapi ...



Awalnya suamiku yang seneng bgt pesan goulash soup di restaurant. Lalu minta coba dibikinkan di rumah. Ternyata ga terlalu sulit tapi harus lumayan sabar krn cukup lama menunggu dagingnya lembut :)

Bahan-Bahan

  1. 150 gram daging sapi khas dalam
  2. 4 buah tomat diblender kupas kulitnya
  3. 2 buah tomat dipotong dadu
  4. 1 buah paprika ukuran sedang dipotong dadu
  5. 1 buah kentang ukuran besar dipotong dadu
  6. 2 buah wortel ukuran sedang dipotong sesuai selera
  7. 5 siung bawang putih dicincang kasar
  8. 1 siung bawang bombay ukuran besar dipotong agak besar
  9. 3 sdm olive oil untuk menumis
  10. 2 sdm air perasan jeruk lemon
  11. Secukupnya garam
  12. Secukupnya gula
  13. Secukupnya oregano
  14. Secukupnya lada hitam
  15. 3-4 sdm saus tomat

Langkah
  1. Pertama-tama cuci bersih daging sapi, potong sperti dadu. Didihkan air lalu masukkan daging sapi,rebus sampai lembut. Kurang lebih 1 jam. Kalau punya presto akan lebih cepat lembutnya. Setelah matang dan cukup lembut,saring dagingnya dan air kaldunya dipisahkan.
  2. Rebus kentang yang sudah dipotong dadu di panci terpisah. Masukkan kentang bersamaan dengan air yang masih dingin. Tujuannya agar kentang lebih cepat lembut. Setelah matang sisihkan.
  3. Panaskan olive oil di wajan,tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum lalu masukkan daging sapi,beri perasan jeruk lemon, aduk lalu masukkan wortel. Sambil diaduk masukkan sedikit demi sedikit kaldu daging sapi tadi. Stelah mendidih,masukkan tomat yang sudah diblender. (Bisa diganti dengan pasta tomat).
  4. Tambahkan garam,gula,lada hitam,oregano dan saus tomat. Tes rasa,stelah rasanya sudah pas dan soup mendidih,masukkan kentang yg tadi sudah direbus,paprika dan tomat segar yang sudah dipotong tadi. Aduk kembali sampai semua matang,tes rasa kembali. Jika sudah cukup,siap disajikan selagi hangat bersama roti baguette :)



Related

resep 4588296105813953575

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item

Powered by themekiller.com